Rabu, 19 Maret 2008

10 Model Terbaru Rumah Modern Minimalis




Saturday, 25 February 2006
TIPE TUSCANY LB 99M2 LT 120 M2
SPESIFIKASI
Spesifikasi teknis:Lantai: Keramik merek Roman KW1Genteng: Flat beton merek CisankanCat: MowilexSanitari: TotoKusan: Kayu dan aluminiumRangka atap: kayu
Rumah ini ada di cluster Tuscany, The Green, BSD City. Model rumahnya modern minimalis, memakai atap berbentuk pelana dan ditutup genteng beton flat merek Cisankan.
Fasad rumahnya simpel dipermanis dengan aksen garis, seperti terlihat pada railingbest di baikon, dan garis-garis tali air pada tembok.
Layout ruangannya pun didesain simpel. Di lantai bawah, sekat permanen hanya dipakai untuk pembatas kamar tidur, sedangkan ruang-ruang lain dibuat saling berhubungan. Ruang tamu yang disatukan dengan ruang keluarga dile-takkan di bagian depan, menyambung dengan ruang makan yang didesain menghadap ke taman belakang. Kemudian ruang makan diatur menyambung dengan ruang dapur
"Kami sengaja menaruh satu kamar tidur dilantai bawah. Tujuannya, jika sewaktu-waktu orang tua si pemilik rumah menginap tidak perlu naik turun tangga," ujar Handrean Hidayat, Senior Marketing Mananger The Green. Sementara lantai atas dipakai sebagai private area tersedia dua kamar, yaitu kamar tidur utama yang dilengkapi kamar mandi dan satu kamar anak. Rumah dengan tiga kamar tidur ini luas bangunannya 99 m2 dan luas kavelingnya 120m2 ini dijual Rp513,4 juta (sudah termasuk PPN).










TIPE TIRTA AYUN LB 135M2 LT 235 M2
SPESIFIKASi
Spesifikasi teknis:Pondasi: Batu kaliDinding : Bata pres diplaster dan dicatLantai: keramik lokalPenutup atap : genteng keramikPlafon : Gypsum (ruang utama)Kusen pintu dan jendela: Kayu kamper finishing peliturSanitari: Ex. Toto
Barangkali, inilah model rumah bergaya modern minimalis pertama di Indonesia yang diberi sentuhan gaya arsitektur Bali. Atapnya berbentuk perisai dengan penutup atap genteng keramik bergelombang yang di puncaknya diberi aksen khas rumah tradisional Bali.
Fasad rumahnya didesain dengan pola kotak-kotak persegi panjang dan garis-garis vertikal, seperti terlihat pada bukaan jendela dan ventilasi udara. Sebagian dinding yang dihiasi dengan batu alam kotak-kotak persegi panjang dengan warna terang, dibuat menyerupai gapura juga menguatkan kesan rumah tradisional Bali. Selain itu, sentuhan gaya Bali juga dapat dilihat dari penataan lansekapnya, dimana ada jalan setapak di belakang rumah.
Model rumah ini ada di Istana Bunga@Rancamaya, cluster terbaru di kompleks perumahan Rancamaya, Ciawi-Bogor. Luas bangunannya 135 m2 dan luas kavelingnya 235 m2 (Tipe Tirta Ayun). Memiliki tiga kamar tidur: kamar tidur utama yang dilengkapi kamar mandi ada di lantai bawah dan dua kamar tidur lainnya ada di lantai atas. Yang menarik dari rumah ini, service areanya ditaruh di depan persis berdampingan dengan ruang garasi. Menurut Manajer Marketing, Sutomo Yuwono, PT Suryamas Duta Makmur rumah tipe Tirta Ayun ini dijual tunai Rp753 juta (Sudah termasuk PPN).

Tidak ada komentar: